Selasa, 20 Oktober 2015

Mengenal Sejarah Patung Manekin

patung manekin baju full body

Anda sering datang ke Mall atau Butik ? tentunya anda selalu melihat patung baju atau lebih sering di sebut Manekin/Mannequin yang menggunakan dan memamerkan pakaian model terbaru yang sangat mirip denga postur manusia pada umumnya, atau bahkan lebih ideal bentuk tubuh patung manekin dari pada kita ya. J Patung manekin/mannequin sering di gunakan para perancang atau desainer pakaian sampai toko-toko dan butik untuk di jadikan model peraga busana, patung manekin ini sering di pamerkan di etalase toko atau butik sehingga tak jarang orang mengenalnya dengan boneka etalase.


Patung manekin ternyata memiliki sejarah yang panjang hingga saat ini, bentuk patung manekin ini pun berubah ubah dengan seiringnya waktu ke waktu, di akhir tahun 1700-an patung manekin di ciptakan dari anyaman, dan pada Tahun 1835 tercipta patung manekin dari kawat berbingkai.

patung manekin full body

Sumber gambar : http://en.wikipedia.org

Dan patung manekin toko berasal dari bentuk dress yang di gunakan oleh rumah mode atau para desainer busana dalam pembuatan busana, manekin sudah di gunakan dari abad ke-15, ketika patung manekin wanita  yang bernama “Mannequin Milliners” yang berbentuk miniature yang digunakan untuk menunjukan kepada pelanggan tampilan busana ketika sedang di gunakan.

Patung manekin fashion pertama, di buat dari bahan bubur kertas, dibuat di Prancis pada pertengahan abad ke-19. Kemudian manekin pundi buat dari material lilin untuk menghasilkan penampilan yang lebih hidup. Pada tahun 1920, lilin tergantikan oleh material komposit yang lebih tahan lama dibuat dengan plester. Dan hingga saat ini Patung Manekin modern di buat dari berbagai bahan atau material seperti Patung manekin plastic, patung manekin yang terbuat dari bahan Fiberglass, patung manekin dengan bahan fiberglass biasanya di bandrol lebih mahal dari pada patung manekin yang di buat dari bahan plastic.

Pada Tahun 1930-an ada seorang pematung sabun yang bernama Lester Gaba  asal New York yang di minta oleh sebuah Departement Store  untuk membuat beberapa manekin dengan bentuk yang lebih realis, Lester Gaba menciptakan enam patung manekin menabjubkan dari plaster yang lenih di kenal dengan sebutan Patung Manekin “Gaba Girls”.

patung manekin full body
Patung Manekin Gaba Girl

Sumber gambar : https://www.google.com

Hingga saat ini patung manekin tersebar luar di setiap Mall, Butik, toko bahkan di pasar pasar Tradisional, dengan berbagai bentuk dan model seperti Anak-anak hingga dewasa, laki-laki dan perempuan bahkan banyak sekali dengan pose-pose seperti para model Profesional.

Ternyata Patung Manekin memiliki sejarah yang cukup panjang ya. J
Anda sedang membutuhkan atau sedang mencari patungmanekin ?

Kebetulan sekali Kami produsen Patung Manekin berbahan fiberglass berkualitas dengan harga murah yang berlokasi di Bogor, untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut tentang patungmanekin ini silahkan kunjungiwebsite kami di www.manekinfullbody.blogspot.com atau Hubungi  kami di 0812 9928 4143

Bagikan

Jangan lewatkan

Mengenal Sejarah Patung Manekin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.